12.31.2014

Live. Love. Laugh.

          Ada kalanya kita merasa ingin menyendiri, merenungkan apa yg telah kita lakukan selama ini. keinginan untuk bahagia, selalu terlintas termasuk membahagiakan mereka, kalian dan dia yang selalu hadir dalam setiap mimpi, doa dan kehidupanku sehari-hari. Ingin rasanya melihat mereka dan dia tersenyum bahagia, tersenyum karena aku bisa membuktikan kpd mereka bahwa aku telah sukses. Sukses dalam segala usahaku selama ini. namun terkadang, rasa sedih juga melintas di pikiranku, mengapa aku selalu mengecewakan mereka, membuat mereka marah, mereka kesal. Membuat mereka, kalian dan dia menangis. Apa salahku? Aku harus berbuat apa agar mereka tidak menangis dan marah seperti itu lagi?

          Aku ingin membuktikan kepada mereka, “Hai lihatlah. Aku sudah sukses, aku sudah menggapai cita-citaku saat ini. Aku berbeda, aku tidak seperti yang dulu, dulu sebelum aku seperti ini, aku menjadi seseorang yang bisa membuktikan kpd mereka, kalian dan dia bahwa aku saat ini sudah menjadi apa yg aku inginkan”. Dibalik kesuksesan seseorang, ada orang lain yang selalu mensupport, memotivasi dan selalu berada dibalik layar yg setiap hari hadir di kehidupannya yaitu DIA. Hai kamu, saat ini aku masih belajar untuk menjadi apa yg kamu inginkan. Suatu saat nanti, kamu akan melihat perubahan dari dalam diriku sendiri. Perubahan yg sangat signifikan, perubahan yang membuat orang lain menjadi terperanga melihat diriku. Saat ini, aku masih sama seperti apa yg kamu lihat kemarin. Aku belum berubah, aku masih butuh proses untuk menjadi seseorang yg lebih dewasa, lebih baik lagi dan mampu bangkit dr keterpurukan.

          Mungkin mereka, kalian dan dia tidak pernah tau perjuangan yg telah aku lewati untuk menjadi orang yg lebih baik lagi. Saat ini, aku masih dalam bimbingan, proses belajar dan mencoba menjadi orang yg mereka inginkan. Mereka, yang selalu menjadi motivasi aku untuk tetap hidup. Kalian, yang selalu hadir disetiap waktu untuk membuatku selalu tersenyum, tertawa dan bahagia. Dia, yang selalu menjadi inspirasi aku selama ini dan selalu menjadi yang paling pertama untukku agar aku terus belajar, menggapai keinginanku di masa yang akan datang. Dia, yang selalu mensupport apapun keinginan dan selalu memberikan nasehat agar aku selalu belajar, belajar dan belajar. Dia, adalah orang yang selalu menjadi bagian dalam hidupku setelah mereka, orangtua dan keluarga. Dibalik kalian, teman-temanku yang selalu mengajarkanku cara berteman, cara berbicara dan cara bertoleransi sesama manusia.

          Tidak banyak kata-kata yang bisa menggambarkan betapa bahagianya aku memiliki mereka, kalian dan dia, yang selalu membuatku tersenyum, tertawa dan hidup. Aku ingin melihat mereka dan dia serta kalian selalu tersenyum atas kehadiranku. Tahun ini adalah tahun dimana aku akan memasuki usia yang semakin lama semakin tua, yang dimana aku memiliki keinginan untuk semakin berpikir lebih luas dan semakin termotivasi untuk terus membuat mereka dan dia serta kalian selalu tersenyum bahagia. Satu keinginanku, aku ingin melihat mereka tersenyum bahagia dan menangis melihat aku sukses dan lulus dari sebuah universitas dengan gelar yang aku miliki dibelakang namaku. Aku hanya ingin mereka seperti itu, menangis bahagia atas prestasi yg telah diraih oleh anak kesayangan dan tercintanya. Serta, aku ingin kalian selalu ada untuk selalu membuat hidupku menjadi lebih baik dan semakin baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar